Rabu, 07 Juli 2010

Tugas 2

Tugas RPL 2
Jelaskan apa yang anda ketahui tentang kategori ukuran proyek, berikan contohnya masing2
6 Kategori ukuran proyek :
1. Trivial Proyek adalah : Proyek sederhana umumnya dikerjakan oleh satu programmer (pembuat program, pengerjaannya biasanya dalam beberapa hari atau beberapa minggu.program yang dihasilkan kurang dari 500 baris yang mungkin disusun antara 10 -20 subrutin (modul). Pada kategori ini, memerlukan sedikit analisis formal, dokumentasi perancangan yang tidak terlampau rumit, tidak terlampau luas perencanaan uji coba program.
Contohnya : keperluan pribadi seorang programmer
2. Small Proyek adalah : Biasanya dikerjakan oleh 1 – 4 programmer dan program dihasilkan terdiri dari 1000 – 2500 baris yang disusun dalam 25 – 50 subrutin ( modul) waktu pekerjaan umumnya antara 1 -6 bulan. Pada small proyek umumnya memerlukan sedikit interaksi antara programmer dengan pemakai (user)/pelanggan ( customer) . Small proyek memerlukan teknik dan notasi yang sudah standart, dokumentasi yang standart tetapi tingkatannya tidak terlalu formal, juga dibandingkan dengan large proyek.
Contohnya : penyelesaian numerik masalah sains
3. Medium Proyek adalah adalah : Dikerjakan oleh 2-5 Programmer, lama pengerjaan 1-2 tahun dan jumlah baris 5K-50K.
Contohnya : compiler berukuran tidak terlalu besar
4. Large Proyek adalah : Memerlukan 5 – 10 orang programmer dengan waktu 2 – 3 tahun dan program yang dihasilkan terdiri dari 50.000 – 100.000 baris perintah, disusun dalam beberapa sub system. Komunikasi yang terjadi antara programmer, manager dan pelanggan atau pemakai umumnya terjadi dalam team.
Contohnya : paket data base
5. Very Large Proyek adalah : Dikerjakan oleh 100-1K , lama pengerjaan 4-5 tahun, dan jumlah baris 1M
Contohnya : sistem operasi besar
6. Extremmely Large Proyek adalah : Dikerjakan oleh 2K-5K , lama pengerjaan 5-10 tahun, dan jumlah baris 1M-10M
Contohnya : sistem pertahanan balistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar